Senin, 21 Oktober 2013

Permasalahan Banjir Kelurahan Pondok Jaya



Kelurahan Pondok Jaya merupakan wilayah yang rawan banjir terutama jika musim penghujan datang. Perlu penanganan yang serius masalah ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Depok tapi Pemkot Bogor juga harus ikut  dan duduk bersama dalam menangani masalah banjir ini terutama masalah normalisasi kali yang ada. 
Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu Pemerintah Kota Depok hanya bisa melakukan tambal sulam terhadap tanggul dan turap yang jebol akibat air yang meluap di RW 4, Pondok Jaya karena keterbatasan anggaran APBD,“Untuk yang seperti ini sulit, diperlukaan pengertian antara dua wilayah, Depok dan Bogor, Lurah sini (red-Pondok Jaya) sudah melaporkan ke lurah sebelah untuk disampaikan ke pemerintahan kabupaten-nya,” kata Wali Wali Kota Depok, Idris Abdul Somad saat meninjau lokasi yang sering terkena banjir.
Lurah Pondok Jaya pun sudah melayangkan surat ke Pemkot, untuk dilaporkan ke Provinsi Jawa Barat dan segera menginstruksikan pemerintah Depok dan Pemerintah Bogor untuk bekerja sama dalam menyelesaikan masalah ini.
“Lurah sudah melayangkan surat ke pemkot, dari pemkot sudah melayangkan ke pemerintah provinsi, dari provinsi lah yang memiliki wewenang untuk menginstruksikan ke dua wilayah,” tambahnya.
Lurah Pondok Jaya, Ahmad Soma menuturkan, wilayah yang terkena banjir merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Bogor. Hujan deras yang melanda Bogor sering mengakibatkan mengakibatkan air sungai di Depok meluap tak bisa menampung debit air.
“Sebelah sana sudah wilayah Bogor, jadi harus ada kerja sama antara Pemerintah Depok dan Bogor untuk menyelesaikan masalah ini,” ucap Ahmad.





//KIM Kel Pondok jaya Cipayung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar