Jumat, 15 November 2013

Pondok Jaya menjadi daya tarik warga Pendatang




Wilayah Keluarahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung menjadi daya tarik bagi warga Jakarta dan Bogor sebagai lokasi pemukiman yang baru. Bahkan, pendatang baru ke wilayah ini kabarnya setiap bulan berkisar 10-15 orang.

Kelurahan Pondok Jaya, Ahmad Soma di dampingi Operator e-KTP Disdukcapil Kota Depok ; Regi, mengaku wilayah Pondok Jaya selama ini memang menjadi salah satu tempat hunian yang dipilih warga Jakarta dan Bogor.

"Kalau di lihat yaaa..memang warga pendatanya banyak berasal dari Jakarta dan Bogor, yaa...mungkin Pondok Jaya dianggap aman dan nyaman sebagai suatu pemukiman di Depok." kata Soma ke pada Monde.

Bila, melihat data kependudukan, Regi mengakui, pendatang baru yang mengurus pembuatan e-KTP pada bulan September tahun 2013 ini tercatat 25 warga, namun data itu tidak sama setiap bulannya.

"Jika dilihat dirata-ratakan setiap bulannya pendatang baru ke wilayah ini berkisar 10-15 orang'" kata Regi.

Kelurahan Pondok Jaya tidak tahu persis alasan warga Jakarta dan Bogor memilih tempat tinggal di daerah ini. Akses transportasi Depok-Jakarta dengan menggunakan kereta api menjadi suatu alasan mereka memilih Pondok Jaya.

"Yaa...kebetulan stasiun Citayam memang sangat dekat dengan permukiman di wilayah Pondok Jaya, jadi itu mungkin alasan mereka." ujarnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar